Terimakasih Atas Kunjungannya, Jangan lupa SUBSCRIBE YouTube Gerbang Percobaa Dan Gerbang Kreatif

Gagal Singkron PMP (EDS) keterangan Pengguna Tidak Aktif, Tidak Terkoneksi Dengan Serfer Database

Singkron PMP GAGAL

PMP Dikdasmen atau Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Dasar dan Menengah adalah elemen terpadu yang terdiri dari organisasi terintegrasi, kebijakan dan proses yang mengatur semua kegiatan untuk meningkatkan kualitas Pendidikan Dasar dan Menengah secara sistematis, terencana dan berkelanjutan. Setiap awal ajaran baru akan ada kuesioner PMP dikdasmen yang harus di isi oleh setiap jenjang pendidikan guna menentukan standar kualitas setiap pendidikan.
Untuk pengisian  kuesioner dapat di lakukan secara online dan offline dan tentunya untuk pengisian offline harus di singkron secara berkala untuk memasukan data ke base.
Darlam penyingkronan ini ada beberapa masalah yang timbul salah satunya yang paling membingungkan  tidak bisa singkron dengan keterangan "Pengguna Tidak Aktif dan ada juga dengan keterangan Tidak Terkoneksi Dengan Serfer Database".
dari pengalam yang pernah saya alami keterangan ini




Terjadi dikarenakan saya yang perna pengajuan peruban User dan Kode dapodik pada saat berlangsungnya prosos pengisian pmp. akibat dari hal tersebut mengakibkan user yang di gunakan PMP (EDS) masi menggunkan user lama menjadi tidak terhubung saat singkron sehingga menjadi gagal.
Sudah beberapa cara di lakukan tetap singkron gagal.
dan jalan yang saya ambil dari hal tersebut dengan Uninstal aplikasi PMP(EDS) lalu instal kembali dangan menggunakan instaler versi full setelah itu download ulang PREVIL masukan ulang seperti biasa.
Resiko yang terjadi akibat hal tersebut kuesioner yang telah di isi hilang tampa bekas sehingga mengulang mengisi dari awal.
Saran sebaiknya cari dulu cara untuk mengambil data kuesioner pada aplikasi PMP (EDS) yang akan di hapus, jika data kuesioner sudah di pastikan di salin, maka silakan masukan data kuesioner tersebut kedalam aplikasi PMP (EDS) yang baru di instal kembali dengan previl terbaru.

Saran untuk pengembang PMP (EDS) untuk di tahun berikutnya tolong masukan menu download (salin data kuesioner) dan menu opload ke dalam aplikasi terbaru., sepeti aplikasi PMP di tahun pertama yang teradapat menu ambil data kuesioner sehingg para pejuang data tidak merasa risau di karenakn aplikasi atau sistem yang eror pada palikasi PMP yang telah terinstal. 

Comments

Posting Lainya.

Popular posts from this blog

CARA MENGATASI TOKEN PLN YANG TIDAK BISA DI GUNAKAN

MENGAKTIFKAN KEMBALI AKUN PEMBAYARAN GOOGLE/PEMBAYARAN GOOGLE PAYMENTS

TRIK CARA CEPAT MENJADI BABON DI GAME LORDS MOBILE

KOMBINASI HERO MISI TANTANGAN GAME LORDS MOBILE

MENGENAL HERO TIPE FISIK DAN MAGIC SERTA CARA BERBURU MONSTER LORDS MOBILE

Cara Mudah Cek Data Valid Sertifikasi Guru di INFO GTK yang Susah Terbuka