CARA MENGATASI TOKEN PLN YANG TIDAK BISA DI GUNAKAN
Semoga bermanfaat
Biasanya ada pertanyaan, ko kenapa token listrik tidak bisa di masukan, padahal tokenya baru di beli.
mungkin ini jawabanya, token listrik tidak akan expired selama belum pernah terpakai. jika memang kebetulan tidak bisa di masukan bisa jadi di karenakan kesalahan input atau meteran bermasalah saat token di masukan. solusinya bisa komplenkan ke PLN Terdekat Hub 123 utk cek meteran. beberapa kali pengalaman pernah terjadi dan memang solusi nya seperti di atas. Selagi penyedia layana PLN sudah menyertakan Cetak struk Valid Lengkap.
Info, bisa diarahkan pelanggan dengan pengecekan manual ke mesin meterannya dengan cara sebagai berikut:
54 enter (Melihat Token kredit kWh yang Terakhir di terima kWh meter)
56 enter (Melihat Token kredit kWh Ketiga Terakhir yang di terima kWh meter)
57 enter (Melihat Token kredit kWh Keempat Terakhir yang di terima kWh meter)
RESTART METERAN (KODE SET METERAN DISTRIBUSI LISTRIK)
0 ENTER ==> Restart Meter (Jika ada gagal/periksa)
3 ENTER ==> Untuk mengetahui Total KWH Listrik yang telah lalu.
7 ENTER ==> Untuk mengetahui batas KWH.
9 ENTER ==> Untuk mengetahui Daya yang digunakan.
69 ENTER ==> Untuk mengetahui Counter Jumlah berapa kali mati.
59 ENTER ==> Untuk mengetahui Jumlah KWH pengisian terakhir.
54 ENTER ==> Untuk mengetahui kode token terakhir.
47 ENTER ==> Untuk mengetahui Daya yang sedang dipakai.
44 ENTER ==> Untuk mengetahui Ampere yang sedang terpakai.
41 ENTER ==> Untuk mengetahui Voltase Listrik.
90 ENTER ==> Untuk mematikan Lampu LED.
123xx ENTER ==> Untuk merubah delay Alarm, Misal 12310 untuk 10 menit.
78 ENTER ==> Untuk mengetahui delay alarm dalam menit.
456xx ENTER ==> Untuk merubah batas minimal alarm, misalnya 45605 untuk 5KWH.
79 ENTER ==> Untuk cek batas minimal alarm.
75 ENTER ==> Untuk Cek ID Meter PLN Prabayar.
*jika token tidak bisa digunakan, coba pakai cara ini untuk pengecekan token di meteran bisa dilakukan dengan cara
- Tekan 54 lalu Enter untuk Pengecekan Token Pembelian Terakhir
- Tekan 55 lalu Enter Pengecekan Token Pembelian kedua Terakhir
- Tekan 56 lalu Enter Pengecekan Token Pembelian ketiga Terakhir
- Tekan 57 lalu Enter Pengecekan Token Pembelian keempat Terakhir
- Tekan 58 lalu Enter Pengecekan Token Pembelian keempat Terakhir
- Atau dapat diinfokan ke mitranya/pelanggannya LANGKAH2 CARA MENGATASI TOKEN PLN YANG TIDAK BISA DI GUNAKAN
1. Matikan MCB/saklar di meteran, tunggu 5 s/d 10 menit lalu coba masukkan kembali TOKEN yang didapat
2. Lakukan reset dengan menekan 00 kemudian ENTER, lalu coba inputkan kembali TOKENnya.
3. jika masih reject, belum berhasil, mohon agar pelanggan menghubungi call center PLN 123 dengan menyebutkan IdPel atau No Meter untuk meyakinkan kebenaran TOKEN atau untuk selanjutnya bisa minta agar petugas PLN bagian lapangan datang untuk pengecekan langsung.
I N F O T O K E N P L N P R E P A I D
- Sehubungan dengan adanya Informasi yang kami terima dari Pihak PLN P2APST untuk transaksi Prepaid, ada informasi bahwa :
- Khusus Untuk kode meter 56 , merk stand meter Melcoinda tidak bisa membeli token antara ( Pukul 11.50 AM S/D 12.15 PM ) . Dan SOP yang Melakukan transaksi pada jam tsb. dengan kode meter tsb agar diarahkan ke PLN setempat untuk di restitusi atau dilakukan pergantian.
Kenapa nomor token tidak terdaftar. Sedangkan 3hri lalu bisa isi token
ReplyDeleteKenapa nomor token selalu reject saat dimasukkan
ReplyDeletekWh saya juga gabisa di isi token
DeleteSaya terakhir isi token listrik gratis 21 juli,dan tgl 11 agustus mau isi lagi token gratis,setelah dapat no token gratis,di masukkan kok ndak bisa ya,dengan keterangan "terpakai",maksudnya gimana ya?
ReplyDeleteSama kenapa ya
DeleteKenapa token stimulus covid 19 utk bulan Juli dan agustus Tidak bisa digunakan .setelah saya masukkan token tertulis terpakai sementara saya tidak pernah memasukkan no token teeseter
ReplyDeletebawa tokenya cek di PLN gan
DeleteSaya masukan no token pas saya enter tertulis terpakai
ReplyDeletecoba cek no tokenya di PLN gan
Deletepulsa token saya ini masih banyak,tapi tadi malam ada mati lampu ,dan listrik saya langsung 000 d token,padahal masih banyak,saya coba isi lagi sudah berhasil,tapi tetep langsung kembali k nol ini gmn ya?
ReplyDeletelapor PLN aja gan mungkin itu KWH nya bermasalah
DeleteKnp no token saya tidak bisa terpakai padahal baru diisi.
ReplyDeleteBiasanya karena ada kesalahan pada no nya, jadi lapor aja ke pln via pln mobile
DeleteKwh saya tulisannya reject .. Mau isi token ga bisa bisa ini bagaimana
ReplyDeleteCoba lagi, kalau masi langsung komplen ke pln mobile
DeleteSaya isi token ke rejec terus sudah beli token yg tempat yg berbeda ttep sama hasilnya
ReplyDeleteCoba lapor ke pln moble kk.. Biar di cek
DeleteSelama pandemi alhamdulillah saya selalu mendapatkan situmulus token gratis setiap bulannya tapi untuk bulan desember 2020 no Token yang baru saya dapat ternyata sudah terpakai sedangkan saya belum menggunakan... Apa ini KORUPSI atau kesalahan data?? Mohon di jawab
ReplyDeleteBisa langsung komplen ke pln mobile
Deletekenapa saya ini yang awalan nya jam 2 siang gak bisa yah sedangkan gak bisa cuma sampai jam12 siang saja
ReplyDeleteKenapa token saya selalu gagal
ReplyDeleteKenapa no token saya baru beli gk masuk2 ..trus bacaan y terpakai eror tlg dnk knp
ReplyDeleteToken sy tdk bisa di isi dengan ket no tidak di ketemukan sudah 3 bulan terahir isi nov dgn gratis stimulus.pln.co.id kmrn sy mua isi dgn ket no tdk diketekukan yg gratia iai jg sma kode tdk diketemukan mohon ada yg bs bantu info nya mksh
ReplyDeleteToken listrik saya selalu RIJECT. Padahal sudah membelinya 2 kali token listrik di tempat yg berbeda, tapi tetap sama selalu RIJECT. Itu kenapa ya?
ReplyDeleteToken saya gx bisa di masukin tulisannya gagal dan terpakai mohon solusinya...
ReplyDeleteBeli pulsa Knapa tidak bisa isi token padahal bulan lalu bisa.
ReplyDeleteSaya ngisi token tapi keterangannya REJECT.. Ada yang tau kenapa?
ReplyDeleteKenapa saya isi token listrik tp tulisan ny terpakai,token nya GK masuk..tp ad tulisan terpakai..itu kenapa yah? Mohon solusinya
ReplyDeleteMohon solusi nya kenapa saya gak bisa beli token.. selalu muncul tulisan PM gagal silahkan periksa kembali no tujuan ..padahal sebelum nya bisa
ReplyDeleteListrik dirumah saya gk bisa di isiiin token
ReplyDeleteKnapa terpakai token yg saya baru beli?
ReplyDeleteAda eror pada tokenya, lapor ke pln mobile kk
DeleteMeteran saya merk Itron, dari awal saya pasang sampai sekarang tidak bisa untuk cek kwh, alarm dll, hanya bisa untuk diisi pulsa saja
ReplyDeleteGimana solusinya ? Trims
Ada ke salahan pada kilometernya langsung lapor ke pln mobile agar di cek
DeleteKenapa token yang saya baru beli tadi 50ribu tidak bisa masuk ke meteran padahal waktu ini masih bisa isi 50ribu terus saya ulangi ulangi sama saja keluar bacaan reject solusinya gimana
ReplyDeleteLapor ke pln mobile kk agar di cek pln
DeleteToken sy ada tulisan priksa otomatis kalau di isi pulsa g bisa masuk kira2 apa yh??
ReplyDeletetoken paman sy ada tulisannya terpakai saat diisi pulsa berkali2 tetap tidak bisa dan sy coba beli di konter lain akhirnya bisa solusinya / penyebabnya dari apa?
ReplyDeleteAda eror pada no tokenya, lapor ke pln mobile kk agar di cek kalau ada kesalah bakal di ganti token baru
DeleteSaya beli token bulan juni thn lalu tp lupa nggk d masukan dan sekarang saya mau masukan nomer tokennya,meterannya tertulis usang itu knp yah
ReplyDeleteLapor langsung ke pln mobile kk, nanti di kasi token baru
Deletepulsa meteran saya tidak pernah kurang namun saya isi ulang terus dan nilainya tetap bertambah tidak pernah berkurang mohon penjelasannya.
ReplyDeleteBisa jadi ada eror pada kilometernya kwh
DeleteKWH saya di isi token muncul tulisan usang, udah laporan dari kemaren sampe jam segini belum ada penanganan, tolong PLN lebih past respon 😡😡😡
ReplyDeleteLapor ke pln mobile kk biar cepat respon, biasanya di ganti token baru
Delete