Terimakasih Atas Kunjungannya, Jangan lupa SUBSCRIBE YouTube Gerbang Percobaa Dan Gerbang Kreatif

MENIMBULKAN KEMBALI SUBTITLE VIDEO YANG MENGHILANG PADA SAAT AKAN DI PUTAR KEMBALI

Subtitle atau terjemahan pada sebuah filem, muvie, karton, bahkan anime yah semuanya tetap video ya...  karena itu pada saat pemutaran di butuhkan subtitle, ya tujuanya agar kita yang berbeda bahasa dapat mengerti dari perkataan pada sebuah video yang kita tonton.
akan tetapi bagai mana jika subtile tidak timbul? atau tiba-tiba hilang pada saat video tersebut kita putar kembali??  tentunya itu akan sangan menganggu keasikan kita pada saat menenon ya.
Pada kasus ini perna saya alami ni sobat biasanya itu di karenakan karena kita memindahkan video tersebut ke lokasi volder berbeda atau karena kita merubah nama video tersebut, sehingga berakibat subtitelnya tidak keluar lagi atau tidak tampil.
bagai mana cara menimbukan subtitle video tersebut kembali?

pertama pastikan sobat merubah nama file subtitlenya sama dengan nama file videonya atau sebaliknya, nama file videonya sama dengan nama file subtitlenya.
kedua biasanya ada pada kesalahan waktu, pastikan pada bagian pertama subtitle di rubah ke waktu awal yaitu 00:00:01 atau 00:00:002, untuk cara ini kalian harus menggunakan program/aplikasi subtitle edit.
tips ketiga ni sobat silakan tarik file subtitelnya ke vidio yang sedang di putar.

Nah ada kejadian lain ni sobat bagai mana jika video tersebut tidak memiliki file subtitle dalam artian file subtitelnya sudah di gabung ke dalam video seperti anime, kartun dan sebagainya.
untuk mengatasi kejadian ini ada caranya sobat ini pesrsis kejadian yang perna saya alami pada saat menonton kartun jadi file videonya saya pindahkan ke lokasi folder berbeda sehingga pada saat saya akan memutar video tersebut subtitelnya tidak tampil lagi untuk mengatasi halttersebut sobat harus memiliki aplikasi VLC media player silakan buka video tersebut di VLC lalu pil menu VIDEO >> SUBTITLES TRACK >> TRACK 1 seperti pada gambar berikut ini


sekian tips dari Gerbang Kreatif semoga bermanfaat.
salam menuju kreatif


Comments

Posting Lainya.

Popular posts from this blog

CARA MENGATASI TOKEN PLN YANG TIDAK BISA DI GUNAKAN

MENGAKTIFKAN KEMBALI AKUN PEMBAYARAN GOOGLE/PEMBAYARAN GOOGLE PAYMENTS

TRIK CARA CEPAT MENJADI BABON DI GAME LORDS MOBILE

KOMBINASI HERO MISI TANTANGAN GAME LORDS MOBILE

MENGENAL HERO TIPE FISIK DAN MAGIC SERTA CARA BERBURU MONSTER LORDS MOBILE

Cara Mudah Cek Data Valid Sertifikasi Guru di INFO GTK yang Susah Terbuka